Cara Membuat Brownies Kukus

Hai teman-teman semua......
Sekarang saya ingin berbagi dengan teman-teman tentang resep kue brownies yang mudah dan enak, kue brownies adalah kue yang sangat digemari oleh semua kalangan karena rasanya yang manis dan lembut, kue brownies bisa dikombinasikan dengan apa saja untuk topingnya seperti keju, kacang mete, dll. Kue ini ada yang dibuat dengan cara dipanggang dan ada juga dengan cara dikukus. Kue ini idapat menjadi cemilan saat santai dengan keluarga, dll. Cemilan yang sehat buat keluarga salah satu solusinya adakah kue brownies ini. Nah..ini dia resep brownies kukus. 

Bahan-bahan :

300 g cokelat blok 

300 g mentega
6 butir telur ayam
250 g gula pasir
200 ml susu cair


200 g tepung terigu

1 sdt baking powder
75 g cokelat bubuk


Cara Membuatnya :
Siapkan kukusannya. Sementara itu, lelehkan coklat blok tadi bersama mentega. Kemudian kocok telur dan gula hingga mengembang. Setelah mengembang, masukkan coklat blok dan mentega yang telah dilelehkan tadi dan susu sedikit demi sedikit (kalau tidak ingin terlalu manis tidak perlu menggunakan susu cair), aduk hingga rata. Kemudian masukkan tepung terigu secara bertahap ke dalam adonan, aduk hingga merata. Setelah merata tuang ke dalam loyang yang telah diolesi mentega. Kukus hingga matang.

Itu dia resep kue brownies kukus yang sederhana dan bisa teman-teman coba di rumah. Mudah-mudahan postingan saya bermanfaat untuk kita semua.


.::Selamat Mencoba::.
.::Jangan Lupa Komentarnya Ya::.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.