Mengubah Ikon dan Label pada Flashdisk

Halo teman sekalian....kali ini saya akan berbagi dengan kalian semua seputar flasdisk. Flashdisk adalah salah satu yang saat ini sangat kita butuhkan. Flashdisk bentuknya kecil tapi sangat bermanfaat. Sebagai pengguna aktif flashdisk tidak ada salah nya kita mendesain flashdisk kita agar tetap menarik. Ikon dan label flashdisk dapat di desain sedemikian rupa atau semenarik mungkin sehingga kita sebagai pengguna nya tidak mudah bosan atau jenuh. Nah ini dia caranya untuk mendesain flashdisk kita :
Pertama kali yang harus kita lakukan adalah mencari ikon yang sesuai dengan selera kita dengan ukuran 34 pix yang bisa kita dapatkan di internet..
Kemudian colokkan flashdisk dan buat file dengan nama autorun.inf dengan bantuan program notepad. Buka notepad dan ketikkan : [AutoRun]
                                    LABEL=nama removable drive/Flash Disk (misalnya : fdku)
                                    ICON=nama file icon (misalnya : aku.ico) 
File => Save As => Ubah tipe file "All" => Simpan notepad dengan nama AUTORUN.INF
Setelah file ini berhasil dibuat pada flashdisk, kopikan ikon yang akan digunakan . Letakkan kedua file tersebut di Root Flash Disk.
Kemudian, sesudah file tersebut diletakkan pada flashdisk, lepaslah flashdisk dari port, setelah itu tancapkan kembali dan buka Windows Explorer maka akan terlihat perubahan ikon dan label flashdisknya jika berhasil. Tapi jika ikon dan label flashdisk tidak berubah, mungkin fitur autorun pada komputer tersebut telah dimatikan.
Sekian dulu teman-teman tips yang dapat saya berikan. Mudah-mudahan bermanfaat buat kita semua.

.:: Jangan Lupa Komentar nya Ya ::.
.:: Selamat Mencoba ::.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.